Kepala UPTD Puskesmas Kwandang Pantau Langsung intervensi serentak di Posyandu

 


Monitoring yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas kwandang pada hari jumat tanggal 07 juni 2024 di posyandu alamanda I dan alamanda II desa Posso adalah bagian dari kegiatan intervensi serentak di posyandu, adapun kegiatan monitoring yang di pimpin langsung oleh dr. Alinda Sahrudin selaku Kepala UPTD Pukesmas Kwandang yaitu  memastikan pendataan seluruh catin, ibu hamil dan balita yang ada di masing-masing desa untuk menjadi sasaran, memastikan seluruh catin mendapatkan pendampingan kemudian memastikan kehadiran ibu hamil serta balita datang ke posyandu apakah sudah sesuai dengan sasaran.

Kemudian, memastikan ketersediaan alat antropometri yang terstandar di posyandu, memastikan seluruh kader posyandu memiliki keterampilan dalam melaksanakan kegiatan di posyandu terutama dalam penggunaan alat antropometri,pengukuran pada lengan atas dan lingkar kepala serta penyuluhan pada ibu hamil dan balita terutama pada ibu hamil dan balita yang bermasalah gizi.


Kegiatan intervensi serentak yang dilaksanakan diseluruh posyandu yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara khususnya di wilayah kerja UPTD Puskesmas Kwandang bertujuan untuk

1. Pencegahan Stunting
2. Meningkatkan Kunjungan dan cakupan sasaran ke posyandu
3. Mendeteksi dini masalah gizi
4. Memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh
sasaran serta melakukan intervensi segera bagi sasaran
yang mengalami masalah gizi


by. Promkes UPTD Puskesmas Kwandang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama