PELAKSANAAN MINILOK LINTAS PROGRAM KE 2 DITAHUN 2017

Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas Kwandang maka dirasa perlu melaksanakan minilokakarya lintas program hal ini dilaksanakan untuk dapat mengevaluasi hasil daripada apa yang telah dibuat dan dicapai oleh program yang ada di Puskesmas Kwandang.


Kepala puskesmas Kwandang (dr. Farid H. Otoluwa ) membuka acara MINLOK Lintas Program yang dihadiri oleh Perwakilan Dinas Kesehatan dan Staf Puskesmas, pada penyampaian beliau mengatakan bahwa pada bulan januari 2017 puskesmas kwandang telah melaksanakan SMD (Survey Mawas Diri ) di 7 (tujuh) desa wilayah kerja Puskesmas Kwandang dan akan disusul dengan musrembang atau MMD (Musyawarah Masyarakat Desa ) pada bulan berikutnya dan beliau juga menegaskan bahwa dalam penyelenggaraan posyandu harus menggunakan sistem 5 (lima) meja agar dapat melaksanakan kegiatan posyandu secara optimal dan bermutu. 



Pemaparan program yang di paparkan langsung oleh bidan koordinator Puskesmas Kwandang Yuliana Mizar, S.T.Keb, M.Kes, dalam penyampaian sebelum memaparkan program beliau selaku penanggung jawab UKM menginformasikan bahwa pada bulan januari 2017 Puskesmas Kwandang telah melakukan Pendataan Keluarga di 7 (tujuh) desa wilayah kerja Puskesmas Kwandang, kemudian tentang pemberian makanan tambahan (PMT) di posyandu akan disediakan oleh desa. Beliau juga mengatakan bahwa Puskesmas Kwandang Adalah Puskesmas yang berada di ibu kota Kabupaten Gorontalo Utara  dan telah di Survey oleh Tim Akreditasi Nasional pada tahun 2016, maka dirasa perlu untuk meningkatkan kualitas pelayanan baik UKM (Usaha Kesehatan Masyarakat ) dan UKP (Usaha Kesehatan Perorangan).
 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama