Peninjauan TFC dan pelayanan Kebidanan UPTD Puskesmas Kwandang dalam upaya penurunan Stunting dan Gizi Buruk


Kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara dr. Sri Fenty N. Sagaf, M.Kes ke UPTD Puskesmas Kwandang untuk Peninjauan TFC dan pelayanan Kebidanan di UPTD Puskesmas Kwandang dalam upaya penurunan Stunting dan Gizi Buruk di Kabupaten Gorontalo Utara khususnya diwilayah kerja UPTD Puskesmas Kwandang.

Dalam kunjunganNya hari ini kamis,16 mei 2024 yang didampingi langsung oleh Kepala Ketata Usahaan UPTD Puskesmas Kwandang ibu Fonie Tambuwun, SKM, MM meninjau langsung tempat-tempat pelayanan yang ada di UPTD Puskesmas Kwandang khususnya TFC dan Kebidanan kemudian  memberikan arahan kepada petugas kesehatan yang ada di tempat-tempat pelayanan.

Untuk mempercepat penurunan stunting, Puskesmas melakukan beberapa kegiatan diantaranya Pemantauan Pertumbuhan Balita melalui Posyandu, Pemberian Fitamin A, Kegiatan SDIDTK, Aksi bergizi di sekolah, Pemberian tablet tambah dara pada remaja Putri disekolah, kelas ibu hamil, Klas balita, Penyuluahn program Kesehatan bagi calon pengantin di KUA, Posyandu remaja, pemberian PMT bagi ibu hamil dan balita kemudian ada skrining hipotiroid kongenital pada bayi. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama