PIMPIN MINILOK LINTAS SEKTOR CAMAT KWANDANG SINGGUNG ANGKA STUNTING DI KECAMATAN KWANDANG MASIH TINGGI

 

Kegiatan minilokakarya lintas sektor yang digelar pada tanggal 20 Mei 2024 hari Senin bertempat di aula UPTD Puskesmas Kwandang yang diselenggarakan oleh dua puskesmas dikecamatan kwandang yaitu UPTD Puskesmas Molingkapoto dengan 11 desa wilayah kerja dan UPTD Puskesmas Kwandang dengan 7 desa wilayah kerja total ada 18 desa di kecamatan kwandang dengan menghadirkan 18 kepala desa kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid yankes dan SDK Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo Utara dan Lintas Sektor Terkait Lainya.

Dalam kesempatan ini Camat Kwandang H. Muhtar Basir Mahmud, S.Pd,MM menghimbau kepada seluruh lintas sektor terkait agar bekerja sama dalam menurunan angka stunting di kecamatan kwandang menindak lanjuti hasil pertemuan dan evaluasi dengan PJ. Bupati Kabupaten Gorontalo Utara hari jumat 10 Mei 2024 di tinepo bahwa angka stunting di kecamatan kwandang masih tinggi sehinga beliau menyampaikan bagai mana upaya-upaya atau cara dalam menekan angka stunting di kecamatan kwandang sehingga stunting di kecamatan kwandang bisa menjadi yang terendah.
adapun upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh dinas kesehatan kabupaten Gorontalo Utara melalui dua puskesmas yang ada dikecamatan kwandang yaitu dengan memberikan tablet tambah darah kepada remaja putri di sekolah, kegiatan kelas ibu hamil dan balita kemudian pembinaan bagi calon pengantin di KUA dan masih ada beberapa kegiatan lagi untuk mencegah dan menekan angka stunting di kabupaten gorontalo utara khususnya kecamatan kwandang, tapi itu belumcukup tanpa dukungan dan kerjasama lintas sektor terkait   agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan optimal dan tepat sasaran sehingga angka stunting di kecamatan kwandang tahun 2024 mengalami penurunan atau bahkan tidak ada lagi stunting di kecamatan kwandang tahun 2025 mendatang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama